Minyak kutus-kutus adalah minyak yang sudah sangat dikenal saat ini. Minyak kutus-kutus ini dibuat pada tahun 2012 dan setelah 7 tahun semakin dikenal masyarakat Indonesia. Minyak kutus-kutus ini oleh banyak orang dianggap sebagai minyak sakti yang bisa menyembuhkan banyak sekali sakit penyakit. Benarkah demikian?

Jika anda bertanya ke kementerian kesehatan, atau ke BPOM, maka aturannya sudah jelas bahwa produk-produk alami seperti ini tidak boleh mengklaim “bisa menyembuhkan”. Hanya saja kita tidak bisa mencegah bahwa ada banyak sekali orang yang merasa tersembuhkan oleh penggunaan minyak kutus-kutus ini.

Jadi mana yang benar? Apakah minyak kutus-kutus ini bisa menyembuhkan atau tidak?

 

Pernyataan Bapak Bambang Pranoto

Bapak Bambang Pranoto adalah pembuat minyak kutus-kutus ini. Di dalam suatu wawancara dengan media online detik.com; bapak Bambang Pranoto mengatakan bahwa minyak kutus-kutus bekerja dengan menaikkan kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi organ, sehingga kemampuan tubuh untuk menyembuhkan diri itu diperkuat.

berita detik.com

Jadi minyak kutus-kutus adalah minyak yang berfungsi untuk menaikkan kekebalan tubuh dan memberikan tubuh kemampuan untuk menyembuhkan sendiri. Yang menjadi pertanyaan adalah “kenapa minyak kutus-kutus bisa mempunyai efek seperti itu?”

Tentunya efek suatu ramuan atau obat itu sangat bergantung pada kandungan bahan yang ada di dalamnya. Apa saja kandungan bahan yang ada di dalam minyak kutus-kutus? Menurut Bapak Bambang Pranoto, ada 49 bahan alami yang digunakan dalam pembuatan minyak kutus-kutus ini. Hanya saja tidak semua bahan itu akan dijelaskan di sini. Hanya 6 bahan utama saja.

6 Bahan Utama Minyak Kutus-Kutus

Daun Ashitaba

daun ashitabaIni adalah herbal dari Jepang yang diyakini mempunyai banyak sekali manfaat kesehatan. Daun Ashitaba ini berasal dari  pulau Hachi Jo Island atau pulau panjang umur. Pulau ini bernama seperti itu, karena rata-rata penduduknya hidup lebih dari 90 tahun.

Tanaman daun ashitaba ini sudah banyak sekali digunakan untuk pengobatan tradisional sejak ribuan tahun yang lalu. Adapun manfaat dari daun Ashitaba ini antara lain menyehatkan rambut, mencegah kanker, meningkatkan kekebalan tubuh, antioksidan alami, menyehatkan mata, memperbaiki fungsi hati dan ginjal, menurunkan kolesterol, dan juga membantu menurunkan berat badan,

Manfaat daun Ashitaba yang sangat luar biasa ini bisa anda dapatkan dengan menggunakan minyak kutus-kutus ini.

 

Daun Neem

Ini merupakan daun dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Zat antioksidan ini bisa mencegak kerusakan sel akibat aktifitas radikal bebas. Dalam beberapa studi, daun neem ini dikabarkan bisa melawan plak, serta mencegah bisul dan kanker.

Di dalam website hellosehat.com dituliskan bahwa manfaatnya juga mencakup:
Gangguan penglihatan, mimisan, cacingan, gangguan pencernaan, penyakit kardiovaskuler, mengendalikan gula darah bagi pasien diabetes, mengurangi peradangan, mengatasi infeksi saluran, hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jadi ini adalah herbal dengan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan kita. Anda bisa mendapatkan manfaat dari daun neem ini dengan penggunaan minyak kutus-kutus secara rutin.

 

Temulawak

temulawakTemulawak adalah tanaman asli Indonesia yang dikenal dengan nama Curcuma xanthorrhiza.  Rimpang dari temulawak ini mengandung kurkuminoid, minyak atsiri, pati, protein, lemak, selulosa, dan mineral. Adapun manfaat umum dari temulawak yang sudah sangat dikenal di masyarakat saat ini adalah mengatasi perut kembung atau masalah pencernaan lainnya. Bahkan radang usus bisa sangat terbantu dengan penggunaan temulawak.

Temulawak juga bisa mengatasi masalah radang sendi yang biasanya dikenal sebagai osteoarthritis. Bahkan temulawak juga sudah mendapatkan banyak testimoni sebagai produk yang bisa membantu melawan sel kanker.

Masih banyak lagi manfaat kesehatan dari temulawak ini dan semuanya bisa anda dapatkan dengan menggunakan minyak kutus-kutus ini.

 

Purwoceng

purwocengPurwoceng adalah tanaman yang sudah sangat dikenal sebagai tanaman yang bisa menaikkan gairah seksual. Sebenarnya Purwoceng ini adalah obat yang meningkatkan aliran darah di dalam tubuh sehingga bisa membantu memperkuat organ-organ di dalam tubuh kita.

Jadi Purwoceng memang sudah sangat dikenal di masyarakat kita, dan penggunaannya juga sudah cukup luas. Minyak kutus-kutus akan membawa manfaat dari tanaman purwoceng ini untuk anda.

Purwoceng ini juga memberikan manfaat lainnya seperti: menjaga fungsi saluran kemih, pereda nyeri dan demam, menjaga kesehatan otot, meningkatkan stamina, obat anti masuk angin, dan lain-lain.

 

Bunga Lawang

bunga lawangIni adalah herbal dari Tiongkok Selatan dan Vietnam. Bentuknya seperti bunga dengan 8 ruas yang berisi biji-biji kecil berwarna coklat. Ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa anda peroleh dengan menggunakan tanaman bunga lawang ini.

Bunga lawang ini bersifat antijamur dan antibakteri. Kandungan antioksidannya juga sangat luar biasa.

Jika kita merujuk ke website hellosehat.com, maka ada beberapa manfaat kesehatan lain dari tanaman bunga lawang ini, yaitu: Meningkatkan kesehatan ibu hamil, menyehatkan sistem pencernaan, mengatasi flu dan batuk, dan juga bisa mengatasi gangguan tidur,

 

Kayu Gaharu

gaharuKayu Gaharu biasanya dimanfaatkan minyaknya untuk peribadahan dan untuk banyak hal lainnya. Kayu gaharu ini mempunyai efek psikotropika ringan di mana kayu ini bisa mempengaruhi ketenangan pikiran penggunanya. Ini juga yang menjadikan kayu gaharu banyak digunakan untuk terapi relaksasi.

Selain memberikan ketenangan dan relaksasi pikiran, ternyata kayu Gaharu ini juga mempunyai banyak manfaat kesehatan seperti: meningkatkan libido, meningkatkan kualitas sperma, mencegah ejakulasi dini, mengobati sakit perut, mencegah kanker, mengobati diare, menjadi obat asma dan lain-lain.

Minyak gaharu ini harganya sangat mahal di pasaran. Minyak ini juga menjadi salah satu bahan utama yang membuat khasiat dari minyak kutus-kutus menjadi begitu luar biasa untuk membantu meningkatkan kesehatan kita.

=================

 

Jadi ini hanya sebagian dari bahan-bahan herbal alami yang diramu menjadi minyak kutus-kutus. Manfaat luar biasa dari pemakaian minyak ini berasal dari kandungan 49 bahan herbal di dalamnya…. Sama sekali bukan karena memakai ilmu hitam atau alasan-alasan aneh lainnya yang dikuatirkan beberapa orang.

 

 

 

 

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *